Mungkin banyak orang berpikir kalo uang bukan segalanya? Gue bingung aja kenapa banyak orang ngomong gitu? Meskipun keadaan gue cukup, tapi gue tetep menganggap kalo uang adalah segalanya, kalo uang bukan segalanya buat apa banyak orang cape-cape kerja? 

Kemaren gue liat acara di salah satu televisi swasta di indonesia, mereka sedang mengadakan perdebatan dan salah seorangnya ini sangat idealis menurut gue, ya sedikit banyaknya mirip sama gue deh cara berpikirnya. Dia cukup blak-blakan juga waktu itu, dia bilang indonesia ini negara cacat hukum. Kadang gue berpikir logis juga sih, disini asal punya duit semua bukan masalah besar, jalan kita udah pasti lancar kalo kita udah punya duit.

Gue beberapa kali sempet punya masalah, yang menyudutkan gue sebagai orang cukup/pas2an gue. Kenapa gue kalah sama orang hal uang? Padahal dalam kasus gue ini, ini masih harta orang tua yang ga perlu lo banggain, walaupun gue cukup tapi gue selalu dididik untuk bisa hidup susah. Tapi kenapa dalam banyak hal gue kalah sama orang yang menggunakan uang banyak, sejak saat itu pandangan gue berubah.

Siapa bilang uang bukan segalanya? Kalo uang bukan segalanya, buat apa cape-cape kerja yang susah? kenapa ga kerja yang gampang aja? Ini cuma another opinion dari gue doank koq.

 

Cheers.

Advertisements