Terkadang saya bingung terhadap banyak orang yang tidak pernah berkaca akan dirinya, sebagian besar dari kita pasti pernah menilai jelek akan orang lain namun apakah kita pernah berpikir jika kita dalam posisi mereka? Apa yang akan kita lakukan? Apakah kita akan melakukan tindakan yang serupa dengan orang lain tersebut? Mungkin saja, karena kita tidak pernah tahu tentang semua situasi yang mendesak kita pada saat itu.

Kenapa orang selalu menggembar-gemborkan kebaikannya dan mencoba terlihat baik di depan banyak orang, tapi tidak dengan sikapnya jika sedang bertemu?

Kenapa banyak orang yang merasa sakit hati dan merasa benar? Apakah mereka tidak pernah mencoba untuk berkaca diri dan merefleksikan diri mencari dimana kesalahan yang telah diperbuatnya?

Dunia ini sudah cukup sempit dan rumit apalagi ditambah dengan pemikiran orang-orang yang selalu memikirkan dirinya sendiri dan merasa benar.

Berkacalah dan lihatlah apakah dirimu sudah baik dan benar?

Mungkin anda tidak merasa, tapi di dunia ini pasti ada seseorang yang sedang membicarakan kejelekan maupun kebaikan kalian. Tidak terkecuali saya.

Berpikirlah sebelum berbuat, suatu saat anda pasti membutuhkan orang lain.

 

Cheers.

 

Advertisements